Sebanyak 35 Mahasiswa ITBM Wakatobi Mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah

Sebanyak 35 mahasiswa dari Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Wakatobi berhasil meraih Beasiswa KIP Kuliah. Beasiswa tersebut diterima oleh mahasiswa dari tiga program studi berbeda, yakni Teknologi Informasi, Kewirausahaan, dan Ilmu Perikanan.

Beasiswa KIP Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar Kuliah merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan ekonomi. Pemberian beasiswa ini diharapkan dapat mendorong kemajuan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Dari total 35 mahasiswa penerima beasiswa, sebagian besar berasal dari Program Studi Teknologi Informasi, yang menunjukkan prestasi akademik dan dedikasi mereka dalam bidang teknologi. Selain itu, Program Studi Kewirausahaan dan Program Studi Ilmu Perikanan juga turut berkontribusi dalam menyumbangkan penerima beasiswa KIP Kuliah dari ITBM Wakatobi.

Rektor ITBM Wakatobi, Arusani, SE.,MM menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut. Ia mengungkapkan, "Prestasi ini adalah bukti komitmen dan kerja keras mahasiswa ITBM Wakatobi dalam mengejar prestasi akademik, sekaligus memperlihatkan bahwa ITBM Wakatobi memiliki beragam program studi yang berpotensi dan berkualitas."

Selain memberikan apresiasi kepada para mahasiswa penerima beasiswa, Rektor juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan dukungan melalui program Beasiswa KIP Kuliah. "Pemberian beasiswa ini tentunya akan memberikan dorongan semangat kepada mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tambahnya.

Diharapkan, keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa ITBM Wakatobi lainnya untuk terus berusaha dan meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Selamat kepada seluruh mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah, semoga mereka dapat menginspirasi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan masyarakat dan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *